BUAT KONTEN YANG TEPAT & ENGAGING
UNTUK BRAND KULINER ANDA DI INSTAGRAM

Buat Brand Anda menjadi TOP OF MIND Customer ketika mereka menggunakan Media Sosial

TOPIK APA YANG AKAN DIBAHAS?

Workshop ini akan membahas bagaimana membuat akun media sosial Anda, baik di Facebook, Instagram, LINE, LinkedIn, Twitter, YouTube mendapatkan engagement yang tinggi, dan mendapatkan follower yang tepat & loyal untuk bisnis Anda.

Materi yang akan dibahas adalah sebagai berikut:

Riset & Strategi Brand Anda

  • 3 Cara untuk melakukan riset persona Customer Anda.
  • Menggunakan Framework Brand Root untuk membentuk Brand Anda di Social Media.
  • Membentuk Positioning yang Tepat untuk Brand Anda.
  • Inspirasi Pesan yang tepat untuk Brand Anda.

Membuat Strategi Brand Anda di Media Sosial

  • Memilih Platform Media Sosial yang sesuai dengan bisnis Anda (Facebook, LINE@, Instagram, YouTube, Telegram, Snapchat, WhatsApp, dll).
  • Membuat Content Calendar & Planning Content di Social Media.

Membuat Konten untuk Media Sosial Anda

  • 6 Tipe Konten yang Sangat Menarik Perhatian di Social Media.
  • Membentuk Konten Anda sesuai dengan Framework Hero-Hub-Hygiene.
  • Case Study Pembuatan Konten dengan Budget Minimum & Viral.
  • 5 Tips untuk Membuat Konten yang Menarik.
  • 5 Tipe Konten Video yang bisa Anda Buat di Social Media Anda.
  • 4 Cara Pembuatan Konten dengan Budget Minimum.
    • Case Study: Mendapatkan Engagement 19 juta untuk akun Instagram @visit_singapore, dengan budget minimum.

Influencers

  • Mengenal tipe-tipe Influencer.
  • Tips & Trik bekerja sama dengan Influencer.
  • Budget yang diperlukan untuk bekerja sama dengan Influencer (hint: tidak besar).

Membangun Loyal Followers

  • Strategi Cara Membalas Follower Anda di Social Media.
  • Strategi membuat konten yang dapat memancing interaksi
  • Strategi menghindari dan mengatasi masalah untuk Brand Anda/PR Crisis.
    • Case Study: Brand susu sapi di Malaysia.

Analytics

  • Apa saja yang harus diukur di Social Media.
  • Bagaimana cara melakukan testing (A/B Testing) dan Kriteria-Kriterianya.
  • Mengenal Tools-Tools yang ada untuk Social Media Analytics.

BONUS

  • Mengenal Scheduling Tools untuk Mem-Posting Konten Anda secara Otomatis di Social Media.
  • Mengenal Social Listening Tools untuk Mengetahui Trend Terbaru di Social Media.
  • Mengenal Tools Image Editor / Video Editor untuk Bisa Membuat Konten Anda Sendiri Tanpa Bantuan Designer.

Pengajar & Mentor

Konsultan Sosial Media yang telah berpengalaman mengelola belasan akun bisnis sosial media 

Joni

Joni

Joni

MENGAPA ANDA HARUS JOIN WORKSHOP INI ?

Workshop ini akan membahas Social Media Marketing yang akan sangat berguna untuk meningkatkan brand awareness dan penjualan produk Anda. Beberapa ilmu tentang Social Media Marketing yang akan Anda dapatkan yaitu,

Memahami Data Audiens

Dengan memahami data audiens, Anda dapat mengerti kebiasaan pengunjung/pembeli Anda. Sehingga akan lebih akurat dalam menentukan targeting dan strategi marketing untuk penjualan produk Anda.

Menentukan Platform yang Tepat

Masing-masing platform media sosial memiliki audiens dan budaya berkomunikasi yang berbeda. Dengan memahami konsep Social Media Marketing, Anda dapat menentukan media sosial mana yang tepat untuk memasarkan produk Anda.

Membangun Loyal Follower

Dengan Social Media Marketing yang tepat, audiens akan mengenal brand Anda hingga menjadi follower yang loyal. Loyal follower tentunya penting untuk keberlangsungan penjualan produk Anda di masa depan.

SIAPA YANG HARUS IKUT ?

Workshop ini akan membahas mengenai dasar-dasar Social Media Marketing yang dapat diterapkan pada semua jenis usaha. Sehingga akan bermanfaat bagi:

  • Enterpreneur/pemilik usaha/wiraswasta yang ingin membangun brand dan membangun audiens melalui media sosial.
  • Karyawan dalam level manajerial yang membutuhkan pengetahuan mengenai Social Media Marketing.
  • Staff admin marketing yang membutuhkan pengetahuan mengenai Social Media Marketing.
  • Mahasiswa yang ingin menambah skill dalam hal Social Media Marketing.
  • Orang awam yang tertarik dengan Social Media Marketing, dengan pengetahuan yang sangat minim atau bahkan tanpa pengetahuan sama sekali.

TESTIMONI ALUMNI WORKSHOP SEBELUMNYA

beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan